Ini Dia APERD Online Terbaik Saat Ini

Ini Dia APERD Online Terbaik Saat Ini.jpg

Buat kamu yang baru mau mulai berinvestasi di reksadana, tentunya langkah pertama adalah mencari tahu dimana kamu bisa membeli reksadana itu. Saat ini kamu bisa membeli langsung ke Manajer Investasi atau melalui agen penjual resminya (APERD). Tapi lebih mudahnya lagi kamu bisa mencari APERD yang menjual secara online. Ini akan lebih memudahkan kamu dalam berinvestasi. Nah kali ini kita akan membahas apa APERD Online Terbaik saat ini dan seperti apa kriterianya. Simak selengkapnya dibawah.

Membeli produk reksadana saat ini sudah jauh lebih mudah daripada dulu. Itu karena kehadiran agen penjual reksadana online (APERD Online) yang saat ini sudah mulai menjamur. Namun dibalik kemudahan itu, kita harus berhati – hati karena dalam memilih APERD Online. Tidak semua APERD Online memiliki kredibilitas yang baik. Salah pilih APERD bisa berakibat buruk untuk keamanan uang kamu. Nah, karena itulah pertama – tama kita harus tau apa sih kriteria APERD online terbaik itu.

Berikut adalah beberapa kriteria untuk menentukan APERD Online terbaik.

-          Memiliki Legalitas dari OJK

-          Bisa Membantu Kamu Memilih Reksadana yang Baik

-          Tidak Ada Biaya yang Tersembunyi

-          Menyediakan Customer Support yang Responsif

Berikut ini adalah penjelasan dari masing – masing :

1.       Memiliki Legalitas dari OJK

Setiap agen penjual Reksadana baik yang itu secara offline maupun online harus memiliki izin resmi dari resmi untuk menjual reksadana. Saat ini, izin APERD dikeluarkan oleh OJK. Cara mengetahui sudah dapat izin atau belum sangat mudah. Setiap APERD yang sudah memiliki izin pasti tercantum di website OJK. Salah satu contoh agen yang sudah terdaftar di website OJK bisa kamu lihat disini. Dengan melihat ini, maka kamu menemukan APERD Online Terbaik dengan lebih mudah. Legalitas yang jelas juga membuat investasi kamu lebih nyaman.

2.       Bisa Membantu Kamu Memilih Reksadana yang Baik

Satu perusahaan APERD bisa menjual berbagai produk reksadana dari berbagai manajer investasi yang berbeda – beda. Namun, APERD online terbaik seharusnya bisa membantu memilih reksadana dengan benar dan mudah, apalagi kalau kamu masih pemula.

Jangan sampai kamu salah memilih produk reksadana, pastikan APERD bisa memberikan informasi yang jelas mengenai siapa Manajer Investasi pengelolanya serta histori kinerjanya selama ini. Hanya dengan hal ini, baru kamu dapat memastikan bahwa uang kamu dikelola di tempat yang baik.

3.       Tidak Ada Biaya yang Tersembunyi

Sebelum memutuskan untuk membeli lewat APERD, tanya terlebih dahulu soal biaya apa saja yang harus ditanggung oleh investor. Umumnya ketika membeli reksadana akan ada biaya yang berkaitan dengan pembelian, dan penjualan.

Kamu harus tanyakan secara jelas kepada APERD Online tersebut. Usahakan tidak ada biaya yang kamu tidak tahu. APERD Online terbaik pasti akan transparan soal semua biaya yang timbul. Ini untuk memastikan kalau kamu masih mendapatkan keuntungan investasi setelah membayar semua biaya yang timbul.

4.       Menyediakan Customer Support yang Responsif

APERD online terbaik biasanya juga menyediakan layanan customer service yang cepat tanggap dan siap menjawab semua pertanyaan kamu. Ini sangat penting khususnya untuk pemula, karena dalam berinvestasi bisa saja kita menemui kesulitan tertentu nantinya. Dengan layanan CS yang baik, maka kamu juga akan lebih mudah untuk belajar dan bisa lebih baik dalam menentukan keputusan investasi kamu.

Oke, setelah tahu 4 kriteria APERD Online Terbaik di atas, pertanyaannya adalah apa ada APERD Online dengan kriteria yang lengkap seperti itu? Tentunya ada dong.

Salah satu APERD yang boleh kamu lihat adalah Bibit. Bibit adalah APERD Online yang menawarkan kemudahan berinvestasi bagi pemula. Saat ini Bibit sudah di download oleh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store dan 500 Ribu di App Store. Ini menunjukan kalau Bibit bisa jadi salah satu APERD Online terbaik. Enaknya di Bibit adalah meski kamu masih belum tahu apa – apa soal reksadana, kamu tetap bisa mulai investasi dengan baik.

Dibandingkan APERD yang lain, Bibit memiliki berbagai keunggulan seperti:

  • Pemilihan Investasi yang cocok untuk pemula

Teknologi Bibit secara dinamis akan menyesuaikan investasi kamu berdasarkan profil risiko kamu. Secara otomatis. Siapapun bisa langsung investasi Tanpa Perlu Pengalaman.

  • Reksadana yang terseleksi dan berkualitas

Bahkan sebelum Bibit kerjasama dengan Manajer Investasi, Bibit sudah melakukan analisa dan hanya seleksi manajer investasi dengan track record dan reputasi yang baik. Setelah itu Bibit bantu riset dan seleksi reksadana yang cocok untuk investor pemula dan dimasukkan ke list Top Reksadana kami supaya kamu bisa pilih dengan percaya diri. Tanpa bingung.

  • Kualitas Customer Support yang Baik

Kamu bisa curhat dengan tim support bibit dari pagi sampai malam. Senin sampai Minggu. Bibit selalu siap membantu investor pemula yang memerlukan pendamping investasi.

  • Didukung oleh Tech Team Berpengalaman

Bibit merupakan satu grup dengan Stockbit yang merupakan aplikasi saham dengan rating tertinggi di Indonesia sejak 2012. Bibit didesain untuk investor pemula dengan sistem reliabilitas yang sangat stabil supaya user experience kamu akan sangat mulus.

  • Gratis Biaya Transaksi/Komisi

Bibit tidak mengenakan biaya transaksi beli maupun jual. Berbeda dengan membeli reksadana di bank konvensional karena semua pembelian secara online dan tidak mengandalkan tim sales sehingga bisa lebih murah untuk kamu.

Boleh dikatakan, Bibit merupakan salah satu APERD Online terbaik di Indonesia. Kenapa? Karena aplikasi Bibit sudah di download oleh lebih dari 1 juta pengguna. Dan ini adalah jumlah pengguna terbesar daripada semua aplikasi APERD Online lainnya di Indonesia.

Penasaran soal Bibit selengkapnya? Yuk, klik tombol di bawah ini.