Nabung Reksa Dana Serba Halal dengan Produk dan Pembayaran Syariah di Bibit

Ada beberapa alasan kenapa kamu harus berinvestasi. Di antaranya adalah untuk melawan inflasi agar uang kamu tumbuh, hingga alasan lain misalnya untuk mempersiapkan hari tua dan tujuan keuangan lainnya.

Saat ini, banyak pilihan investasi yang bisa kamu akses dengan mudah. Bahkan, untuk kamu yang memiliki preferensinya syariah, nggak perlu khawatir karena saat ini banyak jenis investasi halal yang sesuai dengan syariat islam. Beberapa jenis investasi syariah yang bisa kamu pilih antara lain efek syariah berupa saham, sukuk, dan produk reksa dana syariah.

Reksa dana syariah saat ini dengan mudah bisa kamu akses melalui aplikasi Bibit. Aplikasi Bibit memiliki fitur yang bisa kamu manfaatkan sehingga kamu nggak bingung memilih mana jenis reksa dana konvensional dan mana saja produk reksa dana syariah terbaik.

Kamu bisa menemukan fitur Bibit Syariah pada pilihan “Profil”. Setelah itu, kamu bisa menggeser tombol menjadi hijau pada pilihan “Bibit Syariah”. Nantinya, kamu hanya akan diarahkan pada pilihan produk reksa dana yang berbasis syariah.
Cara berinvestasi menggunakan produk reksa dana syariah juga mudah. Misalnya, kamu ingin mengalokasikan uang yang biasa kamu pakai untuk jajan camilan kekinian ke reksa dana syariah berhubung sedang puasa dan tidak jajan. Dengan metode saving challenge, kamu bisa mulai menabung dari sekarang.

Tabel di atas menyebutkan jajanan apa saja yang biasanya kamu beli setiap hari via layanan pesan antar atau dine in. Kalau dijumlahkan, ternyata total jajanan kamu hingga akhir Ramadan mencapai Rp 547 ribu.

Biar lebih fun, ajak teman, saudara dan pasangan untuk ikutan tantangan ini. Buatlah seolah-seolah kamu jajan setiap hari tapi uangnya kamu masukkan ke reksa dana pasar uang syariah. Tentunya jenis jajanan dan jumlah spending yang dikeluarkan setiap orang berbeda ya. Namun, tujuannya adalah bukan berapa banyak jumlah spending, melainkan semangat nabung rutin yang kamu lakukan.

Baca juga : Kultum Bibit: Tips Sabar dan Konsisten Nabung Selama Bulan Puasa

Biar makin syariah, kamu bisa menggunakan metode pembayaran dengan menggunakan Bank Jago Syariah. Jadi, kamu nggak hanya berinvestasi dengan memilih instrumen syariah. Tapi, kamu juga memanfaatkan pembayaran syariah yang sesuai dengan sistem syariat Islam.

Cara daftar Bank Jago syariah juga gampang banget! Kamu nggak perlu keluar rumah, karena semua bisa kamu lakukan hanya dalam genggaman alias bisa dari hape kamu aja. Untuk cara pendaftaran akun Bank Jago Syariah, kamu bisa cek di sini!

Jadi bagaimana? Udah siap kan investasi dan transaksi dengan prinsip syariah? Kalau udah siap kamu tinggal eksekusi aja. Syabaaar… ya syabaaar nabung di Bibit! Yuk, semangat investasi di bulan yang baik ini!

Writer: Yuni Astutik

Editor: Merissa Maulia